Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Honorer Menjerit, Pengabdian Jalan Terus

Sabtu, 02 Juli 2011

Share this history on :
APBK Udah Disahkan Honor Belum Dibayar

LANGSA (MSP) : Tenaga kerja honorer di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Langsa sampai saat ini belum menerima honor (penghasilan), namun pengabdian tenaga Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini terus mengabdi dan bekerja untuk meningkat kinerja pemerintah setempat. Meskipun pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Langsa tahun 2011 telah disahkan pada akhir bulan Maret yang lalu, Jum’at (29/4)..

“Bulan Januari hingga April 2011, kami belum menerima pembayaran gaji, padahal penghasilan tersebut merupakan pendapatan bulanan saya, satu-satunya,” sebut salah seorang tenaga honorer di Pemko Langsa yang enggan disebutkan namanya.
Dikatakannya, gaji yang diterima setiap bulannya tidak seberapa, tapi penghasilan itu merupakan satu-satunya penghasilan untuk menompang hidup keluarga. Jika, gaji mengalami keterlambatan seperti ini, maka mau tidak mau, dirinya harus mengutang ke warung untuk keperluan makan sehari-hari.
“Itupun pemilik warung setiap hari, selalu menanyakan kapan utangnya akan dibayar, karena jumlahnya terus bertambah,” ujarnya sembari mengatakan wajar saja jika pemilik warung mempertanyakan haknya, dimana sampai saat ini memang belum ada keputusan kapan dibayar.
Diakuinya, bahwa setiap tahun atau tepatnya memasuki tahun anggaran baru, maka pembayaran gaji bagi tenaga honor selalu mengalami keterlambatan, dan seharusnya pemerintah mau sedikit berbesar hati dengan cara memberikan pinjaman satu atau dua bulan gaji. Sehingga, bagi tenaga honor tidak kelimpungan seperti sekarang ini, apalagi yang sudah berkeluarga. Kondisi seperti ini, sangat memprihatinkan sekali, dimana selain biaya kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi, biaya lainnya seperti anak sekolah, listrik dan sebagainya juga harus dibayar setiap bulannya.
Lanjutnya, ketika gajinya nanti dibayar oleh pemerintah, maka sudah jelas hampir sebahagiannya untuk membayar utang, dan sisanya lagi baru digunakan untuk keperluan lain. Dia mengharapkan, kepada pemerintah untuk segera membayarkan gaji tenaga honor. (AFS-16)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar