Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Intelektual Kampus Jangan Diam

Sabtu, 02 Juli 2011

Share this history on :
Lhokseumawe | Harian Aceh -  Kaum intelektual dari sejumlah universitas di Aceh diminta jangan lagi berdiam diri di balik tembok kampus. Kontribusi pemikiran para akademisi amat dibutuhkan guna melerai kisruh tentang calon independen yang saat ini semakin membingungkan rakyat. 

“Perdebatan elit Aceh tentang calon independen sudah mencapai titik yang sangat rumit. Dampaknya, rakyat bingung menilai mana yang benar atau salah. Mestinya kaum intelektual kampus tidak membiarkan kondisi ini terus berlarut, tapi segera turun tangan untuk menengahi dan memberikan pencerdasan. Jadi bukan justru berdiam diri dalam kesunyian,” kata Syukri SH, advokat di Lhokseumawe, Kamis (30/6).

Lebih tegas lagi, Syukri mengingatkan kalangan intelektual kampus di Aceh jangan pengecut untuk menyampaikan kebenaran demi kepentingan rakyat. “Untuk apa juga pendidikan tinggi yang dimiliki oleh para akademisi kalau mereka tidak berani tampil menyatakan yang salah tetap salah dan yang benar tetap benar. Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik Aceh yang sedang bimbang akibat perseteruan antar elit tentang calon independen,” katanya.

Syukri menilai kini saat yang tepat bagi para ahli hukum dari sejumlah kampus di Aceh merapatkan barisan dan kemudian secara berani mengkritik eksekutif dan legislatif supaya keputusan yang diambil tentang Pemilukada tidak merugikan rakyat. Kisruh tentang calon independen saat ini, kata dia, sudah seperti ‘pertikaian’ antara jaksa penuntut umum dengan pengacara terkait suatu perkara, di mana masing-masing mempertahankan prinsipnya dengan penafsiran berlatarbelakang kepentingan.

“Maka dibutuhkan peran pihak yang independen dalam hal ini kaum intelektual kampus untuk menjadi penengah, mengkritik sekaligus memberikan solusi guna meluruskan permasalahan secara benar, sehingga persoalan ini tidak terus meluas, berlarularut yang akhirnya merugikan rakyat Aceh,” kata Syukri.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar