Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

UN Selesai, Pelajar Langsa Warnai Aksi Coret Baju

Sabtu, 02 Juli 2011

Share this history on :
LANGSA (MSP) : Puluhan murid kelas III dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Langsa, Kamis (21/4), melakukan coret-coret dan mencat baju mereka. Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk kegembiraan setelah usai melaksanakan Ujian Nasional (UN). selanjutnya mereka melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua di sepanjang jalan protokol hingga Kuala Langsa.
“Aksi mencoret baju ini untuk melepaskan rasa senang dan kegembiraan kami," ujar Said yang mengenakan baju putih bercelana abu-abu yang penuh dengan coretan sepidol.

Kendati belum lulus ujian mereka nekat melakukan aksi tersebut, namun Said dan kawan-kawan merasa optimis bahwa ia bisa lulus ujian dengan standar kelulusan yang ditetapkan oleh Mendiknas.
Pantauan Suara Publik diberbagai titik lokasi dimana konvoi dilakukan para pelajar itu, selain menggelar aksi coret-coret seragam sekolah, mereka pun melakukan kebut-kebutan di jalan raya sehingga membuat pengguna jalan tidak nyaman dalam mengendarai kendaraannya.

Untuk mengatasi hal demikian, pihak Polres Langsa melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) terlebih dahulu melakukan ekstra pengamanan. Kapolres Langsa, AKBP Drs Yosi Muhamartha, melalui Kasat Lantas, AKP Budi Darma SIK via telepon selular kepada Suara Publik mengatakan, sejumlah anggota Satlantas telah dikerahkan diberbagai tempat. 

Langkah tersebut untuk melancarkan arus lalu lintas di sepanjang jalan. “Kami mengatur lalu lintas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena hari ini ada anak-anak SMA yang konvoi,” demikian Budi Darma. (AFS-12)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar